Tenaga Keamanan UIN Salatiga Ikuti Training Customer Service Excellent

SALATIGA-Dalam rangka mewujudkan komitmen pelayanan prima, Universitas Islam Negeri Salatiga melalui Bagian Umum dan Akademik menggelar Training Customer Service Excellent, Jumat-Sabtu (6-7/10). Rektor UIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy dalam sambutan pembukaan mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan oleh Tenaga Keamanan UIN Salatiga hingga saat ini sudah cukup bagus, “Tenaga Keamanan adalah salah satu bagian yang kita banggakan. Pelayanan prima yang sudah dijalankan hingga hari ini harus terus ditingkatkan.”

“Kegiatan ini adalah salah satu sarana yang disediakan kampus untuk meningkatkan kompetensi Tenaga Keamanan dalam bidang pelayanan kepada publik. Semoga para peserta dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh narasumber,” tambahnya.

Kepala Bagian Umum dan Akademik UIN Salatiga, Diyah Rochati menyampaikan bahwa tugas Tenaga Keamanan tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga sebagai front officer yang bertemu langsung dengan stake holder serta masyarakat. “UIN Salatiga sebagai satu-satunya PTKIN berpredikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Pelayanan baik itu akan kita mulai dari personel tenaga keamanan yang raman dan siap siaga membantu,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, para peserta mendapat materi terkait Customer Service Excellent yang disampaikan oleh narasumber dari Kartika Global Semarang dan penguatan kekompakan berupa out bond. Selain mendapat materi dari pakar, peserta juga berkesempatan untuk berdiskusi dan mengadakan sharing session terkait dinamika ketertiban dan keamanan kampus.