Siap Jadi Unggulan, UIN Salatiga Terima Visitasi Asesmen ISO 21001:2018

SALATIGA-Universitas Islam Negeri Salatiga menerima visitasi untuk asesmen lapangan ISO 21001:2018. Visitasi yang dilakukan oleh Ir. Solichin Agung Darmawan, MBA. dan Prof. Dr. Sugeng Listyo, M.Pd tersebut digelar selama tiga hari, mulai Senin-Rabu (29-31/7). ISO 21001:2018 merupakan standar sistem manajemen organisasi pendidikan yang diharapkan dapat menyelaraskan kegiatan lembaga dengan kebijakan, visi dan misi lembaga.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Rektor UIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy, UIN Salatiga adalah satu dari 12 PTKIN yang diproyeksikan mendapat akreditasi unggul pada tahun 2024. “Semenjak beralih status menjadi universitas, kami berupaya berbenah dan memberikan layanan akademik terbaik bagi masyarakat. Alhamdulillah berkat kerja sama, kolaborasi, dan sinergi semua sivitas akademika, kami mendapatkan banyak capaian dan predikat unggulan, termasuk satker Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi,” jelasnya lebih lanjut.

Prof. Zakiyuddin menilai capaian dan predikat yang didapat oleh UIN Salatiga adalah tanggung jawab untuk memberikan performa terbaik bagi masyarakat, “Di balik nilai prestise dari sebuah predikat, ada beratnya tanggung jawab untuk menyangga predikat tersebut. Maka dari itu kami harus selalu melakukan layanan akademik yang prima.”

Salah satu auditor, Ir. Agung Darmawan berharap apa yang diupayakan oleh UIN Salatiga tersebut dapat meraih hasil yang memuaskan. “UIN Salatiga ini termasuk PTKIN yang terus berlari kencang. Jika kelak ISO 21001:2018 sudah diterapkan, UIN Salatiga akan menjadi lebih baik,” pungkasnya.