Kuatkan Komitmen Partisipasi Pembangunan ZI, UIN Salatiga Terima Kunjungan Benchmarking UIN Saizu Purwokerto

SALATIGA-Universitas Islam Negeri Salatiga menerima kunjungan dalam rangka Benchmarking Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) dari UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto, Rabu (4/10). Rombongan UIN Purwokerto diterima langsung oleh Kepala Biro Umum, Akademik, Perencanaan dan Keuangan UIN Salatiga, Drs. Suhersi. “Terima kasih sudah mempercayai dan memilih UIN Salatiga sebagai tujuan untuk berdiskusi terkait pembangunan Zona Integritas. UIN Salatiga selalu siap sedia berpartisipasi dalam program Reformasi Birokrasi khususnya dalam pembangunan Zona Integritas,” ujarnya.

Suhersi menilai Reformasi Birokrasi adalah upaya pembangunan sistem yang digunakan untuk meningkatkan pelayanan. “Sejatinya program Reformasi Birokrasi ini digunakan untuk meningkatkan layanan. Dengan diraihnya predikat ZI/WBK, UIN Salatiga harus bisa memberikan pelayanan yang prima, termasuk partisipasi nyata dalam pembangunan Zona Integritas,” jelasnya lebih lanjut.

Selain itu, Kepala Biro UAPK juga menjelaskan bahwa program ZI penting diadakan untuk menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, “Adanya ZI ini akan mengantarkan kita pada pemerintahan yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.”

Dirinya berharap pertemuan itu bisa membawa manfaat baik bagi UIN Purwokerto maupun UIN Salatiga.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan UIN Purwokerto, Edhi Gunawan, M.Pd.I menyampaikan apresiasi atas kesediaan dan keramahtamahan yang diberikan UIN Salatiga dalam menerima kunjungan benchmarking tersebut. “Kami ingin mendapat banyak informasi mengenai pembangunan ZI dari UIN Salatiga. Semoga adanya kegiatan ini dapat segera mewujudkan Reformasi Birokrasi di Kementerian Agama secara keseluruhan,” katanya mengakhiri.