Jalin Kolaborasi dengan Berbagai Pihak, UIN Salatiga jadi Venue Kejuaraan Balap Motor

SALATIGA-Universitas Islam Negeri Salatiga menjadi venue Kejuaraan Grasstrack & Motocross Kasal Cup JC Supertrack 2023 yang diselenggarakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (22-23/07). Rektor UIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy menilai hal tersebut menunjukkan bahwa UIN Salatiga dapat berkolaborasi dengan semua lapisan masyarakat, termasuk TNI Angkatan Laut. “Saya harap sinergi ini dapat berlanjut dengan bentuk kerja sama lainnya yang bermanfaat untuk mahasiswa dan masyarakat Kota Salatiga pada umumnya,” ujar Prof. Zakiyuddin.

Lebih lanjut, Rektor UIN Salatiga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada penyelenggara kegiatan, “Alhamdulillah melalui event ini, UIN Salatiga semakin dikenal dan semakin banyak masyarakat yang mengunjungi UIN Salatiga. Semoga kegiatan berjalan dengan lancar hingga hari terakhir.”

Kadislitbangal Laksamana Pertama TNI, Dr. Taufik Arief, menjelaskan selain kejuaraan balap motor dan berbagai event lomba olahraga, pihaknya juga membuka pameran otomotif, pameran alutsista, dan pameran UMKM di wilayah kampus terpadu UIN Salatiga. “Terima kasih kepada Rektor UIN Salatiga dan jajarannya yang telah bersedia menyediakan venue dan berbagai fasilitas dalam gelaran Salatiga Navy Event kali ini. Semoga di masa yang akan datang kita bisa menjalin sinergi lainnya,” tambahnya.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Kolonel Marinir Hariyono Masturi sebagai panitia pelaksana mengatakan pemilihan Kota Salatiga sebagai venue Navy Event 2023 adalah salah satu bentuk perwujudan TNI AL kepada Laksamana Muda TNI Yosaphat Soedarso (Yos Sudarso) yang berasal dari Kota Salatiga.

“Pengerjaan sirkuit motocross bertaraf nasional di lingkungan UIN Salatiga berjalan dengan lancar. Sirkuit Jangkar sudah siap dipakai dan ke depan akan dipakai untuk beberapa kejuaraan lain. Semoga adanya Sirkuit Jangkar ini dapat membangkitkan geliat perekonomian masyarakat Kota Salatiga,” pungkasnya.