Paguyuban Widiani UIN Salatiga Gelar Upacara HUT RI

SALATIGA-Segenap Paguyuban Widiani Universitas Islam Negeri Salatiga yang terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan, tenaga keamanan, tenaga kebersihan, dan perwakilan mahasiswa mengikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/8). Upacara yang berlangsung khidmat itu digelar di halaman Gedung KH. Hasyim Asyari Kampus III.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy membacakan sambutan Menteri Agama, “Kemerdekaan Indonesia selalu kita peringati setiap tahun. Ini adalah momentum memperkuat arah pembangunan sekaligus membangun komitmen kebangsaan sebagai pilar NKRI. HUT RI yang disambut meriah di pelosok negeri sejatinya juga menjadi simbol penghormatan kepada para pendiri bangsa.”

Menteri Agama dalam sambutannya juga mengajak seluruh peserta upacara untuk memperkuat integritas dan profesionalitas ASN, “Kita harus menjadi teladan dalam menjalankan tugas, memastikan bahwa setiap keputusan didasarkan pada nilai-nilai luhur agama dan Pancasila”

Lebih lanjut, disampaikan pula pentingnya peran ASN Kemenag untuk berada di garis terdepan mengawal keberagamaan yang inklusif, moderat dan toleran. “Pastikan Kementerian Agama hadir sebagai pelayan masyarakat yang profesional,” pungkas Prof. Zakiyuddin membacakan sambutan.

Upacara diakhiri dengan pembagian hadiah lomba peringatan HUT ke-79 RI yang telah diadakan sebelumnya.