Dorong Percepatan ZI, UIN Salatiga Terima Benchmarking FITK UIN Suka Yogya

SALATIGA-Dalam rangka mendorong percepatan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan PTKIN, Universitas Islam Negeri Salatiga menerima kunjungan benchmarking dari satker pilot project ZI, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Rombongan yang hadir pada Senin (22/7) diterima langsung oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Salatiga, Prof. Muh. Saerozi; Kepala Satuan Pengawasan Internal UIN Salatiga, Dr. Ruwandi; Ketua Tim Kerja OKH UIN Salatiga, Diyah Rochati, M.H., dan tim Zona Integritas UIN Salatiga.

“Setiap kampus memiliki ciri khas dan keunggulan masing-masing. Alhamdulillah, kampus UIN Salatiga dikenal dengan ciri khas satker berpredikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi. Saya rasa ciri khas yang kita miliki tidak perlu di-gate keep, sebarkan saja agar lebih banyak PTKIN yang berprestasi,” ujar Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Salatiga, Prof. Muh. Saerozi.

Dirinya menilai kunjungan FITK UIN Sunan Kalijaga merupakan kehormatan, “Terima kasih sudah berkenan mampir di UIN Salatiga. Kunjungan ini membuktikan bahwa UIN Salatiga dinilai cakap untuk menjadi teman belajar bersama. Semoga ilmu yang kita bagi di sini dapat bermanfaat.”

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi, Umum, dan Keuangan UIN Sunan Kalijaga, Dr. Ali Sodiq, “Terima kasih UIN Salatiga telah menerima kami dengan baik. Mohon maaf jika kedatangan kami mengganggu keseharian bapak/ibu sekalian. Saya harap kita dapat berbagi banyak ilmu yang berguna.”

Kegiatan dilanjutkan dengan isian materi dari Ketua Tim Kerja OKH UIN Salatiga, Diyah Rochati, M.H.. Dirinya memaparkan materi terkait langkah-langkah untuk mendapatkan predikat ZI menuju WBK/WBBM.